Selasa, 26 Januari 2010

tutorial corel draw

Nadilla Azhani 9F

Panduan dasar coreldraw X4 ini bisa juga diterapkan pada coreldraw versi 13,12,11 dan versi sebelumnya, bagi mereka yang mencari tutorial coreldraw 11 materi ini lebih dari cukup untuk diterapkan pada tutorial coreldraw 11, coreldraw 12, dan coreldraw 13 karena tidak ada perbedaan dari versi sebelumnya, dalam materi ini idequ sampaikan secara global mengingat panjangnya materi yang akan dibahas. untuk materi lebih detail silahkan download panduan dasar coreldraw X4 yang akan segera kami luncurkan.

Secara global materi ini berisi:

Mengenal area kerja:
Pada materi ini dibahas area kerja yang meliputi halaman yang biasa digunakan untuk membuat desain,web template, poster, brosur, icon, tataletak buku, kartu nama, cover, koran, majalah, label kemasan, dan lain-lain.

Menu bar:
Menu bar bagian atas yang membantu untuk membuka beberapa aplikasi tools

Fungsi tools:
Merupakan alat untuk menunjang pembuatan sebuah desain.
Tools untuk membuat gambar:
Beberapa alat untuk membuat sebuah gambar akan anda temukan dalam materi ini untuk membuat berbagai objek dan karekter dengan menggunakan garis, kotak, bulat, dan beberapa objek bidang seperti limas, bintang dan lain-lain

Tehnik pembuatan karakter:
Membuat berbagai karakter, menghapus, mengedit, memotong, menggabungkan beberapa objek, memisahkan objek, membuat model 3 D, menconvert ke bitmap atau dari bitmap ke vector.

Perwarnaan:
Berbagai tehnik pewarnaan dengan tools, mengatur warna, dan menerapkan kedalam objek.

Efek:
Tehnik pembuatan efek dari pewarnaan maupun manipulasi sebuah objek sehingga menghasilkan sebuah karakter yang hidup dan alami dengan menggunakan tehnik gradasi, kombin, efek pencahayaan, lensa, kaca, dan lain-lain.

Mencetak dan publikasi:
Setelah anda membuat sebuah desain ada beberapa alternatif untuk menampilkan hasil karya anda dengan format jpg, png, dan lain-lain maupun dalam bentuk PDF atau format lain yang akan anda olah kembali pada aplikasi yang lain seperti Photoshop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar